Breaking News
Loading...
11 Juni 2009

Sony Ericsson K630i dengan IM2 Broom

23.52
Tutorial ini membahas bagaimana caranya biar kita bisa berinternet menggunakan HP 3G khususnya seperti saya gunakan sekarang yaitu SE K630i. Untuk type Sony Ericsson lainnya bisa menyesuaikan dengan mengikuti tutorial ini. Biasanya untuk Handphone SE setting internet atau GPRS terdapat pada menu Connecivity à internet setting. Di artikel ini saya coba uraikan langkah demi langkah setting modem HP dengan IndosatM2.
Untuk provider lainnya langkah-langkahnya hampir sama hanya yang membedakannya pada saat kita mengisikan APN,username dan password nya sesuai dengan provider masing-masing. Untuk hanphone2 3G sudah jarang yang melakukan setting manual,tapi dilakukan secara otomatis dengan mengirim SMS aktifasi ke providernya dan otomatis setting GPRS dan MMS akan ter-install.
Untuk IndosatM2 sendiri kita harus melakukan setting secara manual tidak bisa otomatis. Dan setting ini dilakukan setelah kita melakukan aktivasi kartu IM2 broom. Ok...kita langsung menuju TKP. Ingat setting ini hanya untuk IM2 broom yang sudah dilakukan aktivasi/pendaftaran jika belum lakukan aktivasi ke indosatm2.
1. Install driver HP
Kalo sudah meng-install PC Suit SE kita tidak perlu lagi menginstall driver nya karena otomatis terinstall saat kita install PC suitnya. Jika belum ya lo install dulu drivernya...ok cing.
2. Bikin Data account di HP.
image
Masuk ke menu setting –> Connectivity –> USB, disini akan ada pilihan USB Network type dan USB data account. Masuk dulu ke USB Network type –> pilih “use as modem”. Kemudian masuk ke USB data account. Nah disini kita akan melakukan langkah-langkah setting yang harus disesuaikan pada saat kita melakukan aktivasi.
image
Masuk ke USB data account, klik tombol option –> create new --> PS data.
Name : bisa diisi apa saja, disini kita isi saja dengan IM2. APN : indosatm2 (jangan dirubah, kalo beda ga akan bisa melakukan koneksi)
Klik tombol Save

Masuk kembali ke data account, disini akan ada tambahan account yaitu IM2 yang kita buat tadi. Sorot IM2 kemudian klik tombol option à Edit. Yang perlu kita lakukan hanya mengedit username, password dan authentication saja karena pada bagian APN sudah kita isi tadi. Untuk yang lainnya biarkan apa adanya.
Username : sesuaikan dengan username saat melakukan aktivasi. Password : sesuaikan dengan password saat melakukan aktivasi. Authentication : PAP
Klik tombol Back Klik tombol Select pada IM2.
Tahapan setting selesai. Koneksikan HP ke komputer.
Kalo driver sudah terinstall dengan benar dan setting sudah dilakukan dengan benar, pada saat HP di koneksikan akan muncul icon globe berwarna biru di pojok kanan atas dekat petunjuk sinyal. Tunggu beberapa detik, sampai icon network menunjukan komputer sudah terkoneksi (lihat pada bagian tray di okmputer). kalo masih ada tanda silang (X) berarti belum terkoneksi.
tray_network
Jalankan aplikasi web browser (internet explorer, firefox, opera,dll). Jika tanpa masalah kini saatnya kita browsing, chatting, apapun......happy browsing.
Kalo ada yang kurang jelas tanya aja ok..... Dibawah ini gambar tahapan setting yang saya jelaskan di atas.
image
image
image
image

0 comments:

 
Toggle Footer